Jumat, 17 Agustus 2018

166 Atlit Lamandau Ikuti PORPROV Kalteng

Diterbitkan tanggal 17 Oktober 2014

Nanga Bulik – Sebanyak 166 atlit dari Kabupaten Lamandau mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) ke-X Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Jumat (17/10) kemarin, Bupati Lamandau Ir. Marukan Resmi melepas kontingen PORPROV.

PORPROV merupakan suatu wahana dalam ajang kompetisi bagi atlet muda untuk mengembangkan prestasi dan potensi pada bidang olah raga.

“Keikutsertaan dalam PORPROV merupakan ajang pembentukan generasi muda Kabupaten Lamandau yang berprestasi khususnyan dibidang oleharaga,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan dalam sambutannya.

Bupati Lamandau Ir. Marukan berpesan kepada pelatih, official dan Pembina atlet agar membangun rasa kebersamaan, kekompakan, dan selalu membina persatuan diantara sesama.

“Harapan kita, mudah-mudahan prestasi terbaik yang ditargetkan seluruh cabang olahraga benar-benar dapat terwujud. Kegiatan ini juga diharapakan dapat membuat peserta saling kenal dan dapat berinteraksi satu sama lainnya,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia Drs. Saptono menjelaskan bahwa tujuan keikutsertaan kontingen Lamandau dalam PORPROV yaitu untuk meningkatan kesatuan dan persatuan serta kebersamaan. Selain itu, untuk meningkatkan prestasi atlit agar lebih baik dibanding PORPROV sebelumnya.

“Cabang olahraga yang diikuti ada 12 antara lain balap motor, volley ball, sepak bola, sepak takrau, tinju, panahan, taekwondo, karate, dansa, futsal, pencak silat, catur dan bulu tangkis. Untuk futsal itu dibawah sepak bola” kata Drs. Saptono

Cabang olahraga sepak bola, taekwondo dan tinju dilaksanakan di Kasongan Kabupaten Katingan, selebihnya di Palangka Raya.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id