Selasa, 23 Oktober 2018

Wabup Lamandau Berharap Peserta UNBK SMA Lulus 100%

Diterbitkan tanggal 11 April 2018

Wakil Bupati Lamandau H Sugiyarto berharap agar peserta ujian nasional sekolah menengah atas (UN SMA) lulus 100%.

“Kami inginkan tingkat kelulusan siswa SMA di Kabupaten Lamandau pada tahun 2018 ini bisa 100 persen yang berjumlah 546 siswa SMA yang terdaftar untuk mengikuti UN,” harap Sugiyarto saat mengunjungi SMAN 1 Bulik, Selasa (10/4/2018).

Wakil Bupati H Sugiyarto mengatakan, peninjauan sebelum pelaksanaan UN bagi sekolah SMA guna memastikan ujian tersebut dapat berjalan lancar. Apalagi tahun ini, siswa SMA melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Menurut Sugiyarto, dengan UNBK ini para siswa dituntut untuk benar-benar jujur dalam mengerjakan soal ujian. Karena satu siswa dengan siswa lainnya, meskipun duduknya berdampingan, belum tentu soalnya sama. Oleh karena itu siswa jangan menjadikan UNBK sebagai beban dalam proses pendidikan.

Selain itu, Sugiyarto juga memberikan pemahaman kembali bahwa UN bukan lagi menjadi syarat kelulusan utama bagi siswa. Hasil UN akan digunakan oleh siswa untuk mendaftar melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, baik itu ke sekolah SMA dan SMK, atau ke Perguruan Tinggi Negeri.

Dengan mendapatkan nilai yang tinggi itu akan membantu mereka mendapatkan sekolah yang lebih baik sehingga dapat menanamkan pola perilaku positif. “UN bukan lagi sebagai syarat kelulusan utama, tentunya siswa mengikuti UN harus dengan rasa kejujuran dan semangat mendapatkan prestasi yang baik,” harapnya.

 

Judul Asli : Wabup Lamandau Berharap Peserta UNBK SMA Lulus 100%, Sumber : borneonews.com, Oleh Heriyadi, 11 April 2018.

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id