Jumat, 17 Agustus 2018

36 Kafilah Lamandau Ikuti STQ Ke-XXI Tingkat Kalteng di Puruk Cahu

Diterbitkan tanggal 10 Mei 2017

Nanga Bulik – Sebanyak 36 Kafilah perwakilan Kabupaten Lamandau mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-XXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.
Para kafilah yang berangkat secara resmi dilepas oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P., Senin (8/5/2017) kemarin di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau.
“Kepada seluruh kafilah saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan kekompakan. Sehingga nanti saat mengikuti lomba bisa menampilkan penampilan yang terbaik”, kata Ir. Marukan, M.A.P. saat menyampaikan sambutannya.
Beliau mengatakan STQ merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Oleh karena itu, menjadi juara bukanlah yang utama, namun tujuan dai mengikuti kegiatan ini yang harus dipegang erat oleh para peserta.
“Harapan kita tentu bisa menjadi juara, namun yang terpenting kita mengikuti STQ adalah sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Ikuti perlombaan dengan serius, jika mendapat juara, maka itu merupakan bonus”, kata Ir. Marukan, M.A.P.
Diakhir sambutanya Beliau juga berpesan kepada kafilah agar bisa menjaga nama baik Kabupaten Lamandau  selama mengikuti kegiatan tersebut.
Dikesempatan yang sama, Pimpinan kafilah Lamandau, Drs. Hamim mengatakan kegiatan STQ tingkat Provinsi Kalimatan Tengah ini berlangsung dari tanggal 11 Mei hingga 18 Mei 2017.
“Ada enam cabang lomba yang akan diikuti para kafilah, diantaranya cabang tilawah, tartil, syarhil, fahmil, khattil Quran dan musabaqah makalah Al-Qur’an”, kata Drs. Hamim.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id