Kamis, 21 Juni 2018

500 KK di Lamandau Terima Bantuan Usaha Dari Kemensos

Diterbitkan tanggal 25 Maret 2016

Nanga Bulik – Kabupaten Lamandau tahun ini (2016) menerima bantuan modal bagi kelompok usaha bersama (KUBE) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI dengan total anggaran sebesar Rp. 1 Miliar.

KUBE merupakan salah satu program andalan pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi masyarakat rawan (rentan) sosial ekonomi yang memiliki kegiatan sosial maupun usaha ekonomi produktif (UEP).

“Kita bersyukur tahun ini Lamandau mendapatkan anggaran untuk KUBE yang cukup besar yaitu Rp. 1 miliar, sehingga jumlah warga yang menerima juga lebih banyak”, kata Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Lamandau, Drs. Yuano, M.Si, saat ditemui dikantornya.

Beliau menjelaskan bahwa dana tersebut diperuntukan bagi 50 kelompok usaha dengan rasio rincian 10 KK (Kepala Keluarga) per kelompok atau total penerima sebanyak 500 KK.

“Dengan KUBE ini diharapkan masyarakat dapat melaksanakan penyelenggaraan Program Pemberdayaan Fakir Miskin (P2FM) yang dicanangkan dalam bentuk pemberian modal usaha”, kata Drs. Yuano, M.Si.

Saat ini, pihak Dinsosnakertrans masih menunggu informasi dari Kemensos, karena mereka hanya mefasilitasi dan pendataan.

Nantinya dana akan ditransfer langsung ke rekaningkelompok usaha dan diperkirakan mulai disalurkan pada Mei 2016 mendatang.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id