Selasa, 23 Oktober 2018

53 Pejabat Struktural Resmi Dilantik

Diterbitkan tanggal 09 April 2015

Nanga Bulik – Sebanyak 53 Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Lamandau mengikuti upacara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan, Rabu (8/4) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P. dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lamandau H. Tommy Hermal Ibrahim serta Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

“Pelantikan ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah dan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memberikan peluang jenjang karir bagi para pegawai,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P.

Proses promosi dan mutasi merupakan bentuk pembinaan karir kepegawaian dengan dasar penilaian yang obyektif yang diharapkan dapat berimplikasi positif pada peningkatan kinerja di satuan unit kerja masing-masing, ujar Beliau.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengingatkan bahwa jabatan eselon II sebagai pimpinan SKPD dalam menjalankan fungsinya lebih dominan menjalankan fungsi manajerial. Sedangkan eselon III dan IV lebih dominan melaksanakan fungsi teknisnya yang tentunya banyak berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Sebagai abdi masyarakat harus tetap berpegang teguh pada prinsip bahwa pemindahan jabatan tidak akan menghentikan semangat untuk terus berprestasi dan menjadikan momen ini sebagai wahana untuk introspeksi dan berbenah huna mewujudkan apaatur sipil negara yang profesional,” kata Beliau.

Sementara itu, 53 pejabat struktural yang dilantik terdiri dari tujuh orang pejabat eselon IIb, enam orang pejabat eselon IIIa, delapan orang pejabat eselon IIIb, 30 orang pejabat eselon IVa, dan dua orang pejabat eselon IVb.

Beberapa jabatan yang berubah seperti Drs. Saptono, M.A.P yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III Setda Lamandau mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Lamandau, Drs. Berger Tumpak yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Lamandau.

Selain itu, ada juga Charles Rakam Mamud, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Lamandau mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Lamandau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id