Jumat, 17 Agustus 2018

67 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan di Lamandau

Diterbitkan tanggal 25 Agustus 2017

Nanga Bulik – Sebanyak 67 regu dari berbagai kategori umur, yakni pelajar setingkat SD, SLTP, SLTA dan peserta kategori umum mengikuti Lomba Gerak Jalan yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamandau, Jumat (25/8/2017).

Lomba tersebut digelar dalam rangka memeringati Hari Olahraga Nasional ke-XXXIV, Jumat (25/8/2017). Lomba tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI yang ke-72 dan HUT ke-15 Lamandau.

Lomba gerak jalan yang dipusatkan di sekitaran Lapangan Kartawan, Jalan Tjilik Riwut, Nanga Bulik, dilepas secara resmi oleh Assisten Daerah III Setda Lamandau, Albert Jackat.

Plt Kepala Dispora Lamandau, Gustoni, mengatakan, gerak jalan tersebut diikuti oleh sedikitnya 67 regu dari berbagai kategori umur, yakni pelajar setingkat SD, SLTP, SLTA dan peserta kategori umum.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Dispora dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar senantiasa sehat rohani dan juga jasmani.

Lomba gerak jalan tersebut juga dilaksanakan dengan menyusuri rute yang telah ditentukan, yakni Start dari jalan Tjilik Riwut menuju Jalan Batu Betanggui dan kembali lagi ke lokasi semula. “Untuk lomba gerak jalan ini juga memperebutkan aneka hadiah pembinaan dan hiburan sehingga panitia melakukan penilaian,” ujar Gustoni.

Dirinya juga menyebut, panitia melakukan penilaian dalam beberapa kriteria, mulai dari kerapian, kekompakan hingga variasi atau koreografi yang ditampilkan.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, lomba gerak jalan ini tampak diselimuti berbagai keseruan. Pasalnya, tak sedikit grup atau peserta yang menyuarakan yel-yel unik nan menarik, termasuk tak jarang juga didapati peserta yang tidak kompak karena melakukan gerakan salah dan tidak serasi dengan gerakan teman grupnya, sontak saja hal itu mengundang gelak tawa dari masyarakat yang menonton.

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id