Minggu, 21 Oktober 2018

Akhir Pekan, Bupati Lamandau Hadiri Pengajian Rutin di Desa Bina Bhakti

Diterbitkan tanggal 01 Oktober 2018

Nanga Bulik – Hari libur kerja seperti halnya libur akhir pekan, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menghadiri pengajian di Masjid Miftahul Huda, Desa Bina Bhakti Kecamatan Sematu Jaya, Minggu (30/9/2018).

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat hadir di tengah-tengah masyarakat pada acara pengajian masyarakat Sematu Jaya, yang memang sudah berjalan secara rutin bergilir di setiap bulannya,” ungkap Hendra Lesmana seusai menghadiri pengajian rutin yang mengundang penceramah kondang KH Budi Jarjono.

Hendra juga mengatakan, pengajian yang sudah digelar secara rutin ini sangat banyak sekali manfaatnya. Selain sebagai sarana ibadah dan asupan rohani, tanpa disadari kegiatan seperti ini memiliki manfaat untuk menguatkan tali silaturahim antarwarga.

“Seperti pengajian hari ini misalnya, yang hadir bukan hanya masyarakat Desa Bina Bhakti selaku tuan rumah, tetapi ribuan masyarakat di desa-desa lain yang ada di Kecamatan Sematu Jaya juga hadir. Kan sudah luar biasa bagus. Harus tetap dipertahankan dan bahkan menurut saya konsep pengajian rutin bergilir ini bisa menjadi percontohan untuk daerah lainnya yang belum ada,” kata dia.

Menurutnya, dengan pengajian seperti itu, masyarakat telah membantu pemerintah daerah dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga.

“Salah satu pondasi dalam kita membangun daerah adalah kerukunan. Jika dalam kehidupan bermasyarakat selalu terjaga kerukunannya, maka tujuan pembangunan akan dapat kita capai,” ujarnya.

Diketahui, tak hanya Bupati Lamandau H Hendra Lesmana yang hadir dalam pengajian tersebut. Sejumlah anggota DPRD Lamandau, kepala SOPD lingkup Pemkab Lamandau serta mantan Wakil Bupati Lamandau H. Sugiyarto juga turut hadir.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 30 September 2018 – 18:50 WIB

 

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id