Jumat, 17 Agustus 2018

Anggota Paskibraka Kabupaten Lamandau Dikukuhkan

Diterbitkan tanggal 16 Agustus 2016

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P mengukuhkan 72 anggota paskibraka Kabupaten Lamandau tahun 2016, Senin (15/8) kemarin di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang.

72 anggota paskibraka tersebut merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Lamandau yang telah mengikuti proses seleksi, pelatihan dan persiapan. Mereka mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengibarkan bendera sang merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi.

“Saya bersama masyarakat Kabupaten Lamandau berharap anggota paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya saat peringatan HUT Republik Indonesia Ke-71 mendatang”, kata Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, M.A.P dalam sambutannya.

Selain itu, Beliau juga berharap para anggota paskibraka yang terpilih dapat menjadi contoh, teladan dan panutan serta motivasi bagi yang lainnya.

“Sudah menjadi tugas kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan sesuai dengan posisi dan cara kita masing-masing.

Dengan demikian kita telah turut berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Perjuangan generasi muda termasuk adik-adik paskibraka bukan lagi berjuangan mempertaruhkan fisik atau nyawa, tetapi berjuang melawan hasrat dan keinginan diri sendiri terhadap pengaruh budaya luar yang negatif.

“Kebersamaan, solidaritas yang telah anggota paskibraka lakukan selama latihan merupakan wujud lain dari cara menumbuhkan nasionalisme”, kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Beliau mengatakan bahwa sikap nasionalisme, faham dan semangat kebangsaan salah satunya diwujudkan melalui penghormatan kepada simbol kebangsaan dan negara, bendera merah putih yang sekarang ini anggota paskibraka pelajari dan tekuni untuk selanjutnya diperagakan pada saat mengibarkan bendera merah putih pada peringatan ke-71 Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2016.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id