Kamis, 21 Juni 2018

Aparat Desa Ikuti Bimtek Pemerintahan Desa di Lombok

Diterbitkan tanggal 31 Agustus 2016

Nanga Bulik – Aparat Desa yang berasal dari Kabupaten Lamandau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pemerintahan desa yang diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

“Bimtek ini merupakan salah satu wujud kerjasama antara Pemkab Lamandau dengan IPDN dan hal ini merupakan upaya dalam peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan sampai dengan tingkat desa”, kata Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Lamandau, Triadi E. J,SSTP.M.Si.

Beliau mengatakan bahwa tak kurang dari 60 orang perangkat desa telah berangkat bimtek gelombang I mulai tanggal 29 Agustus sampai 2 September 2016.

“Materi yang didapat dalam bimtek tersebut diantaranya terkait keuangan desa, strategi dan peningkatan pendapatan desa”, kata Triadi E. J,SSTP.M.Si.

Sementara itu, Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P mengatakan bahwa awalnya pelaksanaan bimtek ini diperuntukan sebagai bentuk penghargaan kepada kepala desa beserta perangkatnya yang pada tahun 2015 lalu telah bekerja keras melaksanakan administrasi dengan baik. Namun ternyata desa yang lain pun berminat mengikuti bimtek ini.

“Ternyata desa-desa lain berminat mengikuti Bimtek dengan dana yang dianggarkan dari APBDES mereka sendiri, termasuk ada juga dari perwakilan kecamatan. Karena antusiasnya desa, peserta bimtek dibagi dalam dua gelombang”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Beliau berharap peserta bimtek benar-benar serius mengikuti kegiatan bimtek agar mendapatkan pengetahuan sebanyak-banyaknya untuk memperluas wawasan, memperkaya intelektualisasi para aparatur desa.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id