Senin, 22 Oktober 2018

Batu Tunggal Ikuti Lomba Desa Unggulan

Diterbitkan tanggal 08 September 2015

Nanga Bulik – Desa Batu Tunggal Kecamatan Bulik Timur mengikuti lomba desa unggulan binaan program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2W-KSS).

Pada Senin (7/9) kemarin tim penilai dari Provinsi Kalimantan Tengah secara langsung telah meninjau desa Batu Tunggal.

“Desa Batu Tunggal ini telah terpilih sebagai desa binaan unggulan hasil binaan tim SKPD Pembina P2W-KSS tahun 2015,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Tahan.

Program terpadu P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan, yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam dan lingkungan untuk mewujudkan dan mengambangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia.

“Hasil binaan yang dilakukan tim SKPD Pembina adalah terbentuknya koperasi perempuan, pengrajin anyaman, kelompok budi daya ikan dan kelompok peternak babi,” kata Drs. Tahan.

Pemerintah Kabupaten Lamandau sangat menyambut baik dengan adanya program P2W-KSS, dimana dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat semakin menumbukan kesadaran masyarakat akan perlunya peningkatan kesejahteraan keluarga.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id