Sabtu, 18 Agustus 2018

BBGRM Sarana Tingkatkan Motivasi Masyarakat Untuk Budayakan Semangat Gotong Royong

Diterbitkan tanggal 28 April 2017

Nanga Bulik – Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) bukan sekedar seremonial saja, tetapi kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi masyarakat agar terus membudayakan semangat gotong royong, rasa kebersamaan dan kekeluargaan.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P. saat menghadiri acara Pembukaan BBGRM Ke-XIV, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 dan Hari Keluarga Ke-24 Tingkat Kecamatan Bulik di Desa Perigi Raya, Rabu (26/4/2017).
“Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian dan peran aktif lembaga kemasyarakatan yang ada di desa serta dapat meningkatkan kemitraan antara semua elemen masyarakat dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan disemua lini”, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.
Beliau mengatakan sikap gotong royong dalam masyarakat memiliki peranan dan manfaat yang sangat penting. Dengan adanya gotong royong, segala permasalahan dan pekerjaan yang rumit akan cepat terselesaikan.
“Salah satu makna filosofi yang terkandung dalam kegiatan ini adalah tidak ada sesuatu apapun yang berat dan tidak dapat diselesaikan, asalkan kita tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kegotong royongan”, kata Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.
Beliau berharap kegiatan BBGRM ini dapat berdampak pada tetap terjaganya nilai-nilai yang terkandung dalam semangat kebersamaan dan gotong royong yang ada ditengah-tengah masyarakat, yang pada akhirnya output dari semua ini agar seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Lamandau mampu membangun diri, keluarga, lingkungan, daerah serta bangsa dan negaranya.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id