Selasa, 23 Oktober 2018

BBGRM Tanamkan Semangat Gotong Royong

Diterbitkan tanggal 08 Mei 2015

Nanga Bulik – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) sekaligus Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di setiap kecamatan.

Pada Kamis (7/5) kemarin telah dibuka BBGRM Kecamatan Belantikan Raya yang diadakan di desa Nanga Belantikan yang dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Lamandau Drs. Kamas yang mewakili Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P.

“Kegiatan ini sangat penting dan strategis, terutama dalam meningkatkan motivasi masyarakat untuk terus membudayakan semangat gotong royong, rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Drs. Kamas.

Tema yang diambil dalam BBGRM tahun ini yaitu Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK, Kita Tingkatkan Partisipasi Keluarga Dalam Pembangunan Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Berkedaulatan dan Bermartabat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian dan peran aktif masyarakat serta dapat meningkatkan kemitraan antara semua elemen masyarakat dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan disemua lini,” kata Drs. Kamas.

Gotong royong merupakan bentuk solidaritas sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat sehingga setiap warga yang terlibat didalamnya memiliki hak untuk dibantu dan berkewajiban untuk membantu, ujar Beliau.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berdampak pada tetap terjaganya nilai-nilai yang terkandung dalam semangat kebersamaan dan gotong royong yang ada ditengah-tengah masyarakat,” kata Drs. Kamas.

Dalam kesempatan yang sama juga diperingati HKG PKK yang ke-43. Terkait hal tersebut, Beliau menjelaskan HKG PKK dapat dijadikan momentum bagi seluruh jajaran kepengurusan dan segenap kader PKK yang ada di Kabupaten Lamandau untuk terus meningkatkan kualitas, kiprah dan partisipasinya dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional dan diharapkan dapat terus menerus selaras dengan dinamika pembangunan,” ujar Drs. Kamas.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id