Rabu, 20 Juni 2018

Beras Sejahtera Untuk Lamandau Maret Siap Disalurkan

Diterbitkan tanggal 17 Februari 2016

Nanga Bulik – Stok beras miskin (Raskin) atau sekarang yang berubah nama menjadi beras sejahtera (Rastra) untuk Kabupaten Lamandau sudah datang di Bulog Pangkalan Bun. Diperkirakan Maret mendatang sudah siap untuk disalurkan.

Hal tersebut disampaikan Drs. Budi Prastowo, Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau belum lama ini setelah mengecek langsung stok Restra di gedung Bulog Pangkalan Bun.

“Saya sudah mengecek langsung beras sejahtera di Bulog Pangkalan Bun, diperkirakan awal Maret nanti sudah bisa disalurkan karena sementara ini masih ada proses yang harus dijalani”, kata Drs. Budi Prastowo.

Dari pantauannya, Drs. Budi Prastowo mengatakan bahwa beras sejahtera tahun ini dalam kondisi bagus, dan beras tersebut berasal dari daerah Sulawesi.

“Apabila beras dalam kondisi jelek, kita berhak menolak dan Bulog dalam 2×24 jam harus mengganti. Karena itulah, jika saat pembagian nanti ditemukan beras dalam kondisi kurang baik harus segera dilaporkan untuk dilakukan penggantian”, kata Drs. Budi Prastowo.

Sementara itu, jumlah kuota Rastra Kabupaten Lamandau masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu untuk 2820 rumah tangga sasaran (RTS) dengan total beras sebanyak 42.300 kilogram.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id