Jumat, 17 Agustus 2018

Budaya Olahraga Fondasi Prestasi Keolahragaan Nasional

Diterbitkan tanggal 10 September 2014

Nanga Bulik – Budaya olahraga merupakan wahana bersemai atlet bertalenta untuk menumbuhkan prestasi olahraga. Budaya olahraga menjadi variabel penting untuk mengungkit dan mendukung prestasi olahraga.

“Peringatan Hari Olah Raga Nasional XXXI merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua untuk membangun budaya olahraga,” kata Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Roy Suryo Notodiprojo, Selasa (9/9).

Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P mengatakan bahwa mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga merupakan slogan yang harus terus diimplementasikan secara baik dan benar dikalangan seluruh masyarakat.

Dengan demikian, lanjut Beliau, kita dapat membangun keolahragaan nasional dengan fondasi yang kokoh, yakni budaya olehraga yang tumbuh dan kuat serta hidup sehat dan bugar dalam aktivitas keseharian.

“Rata-rata Negara yang memiliki budaya olahraga kuat, pencapaian prestasi mereka juga hebat di setiap kompetisi regional maupun internasional, ujar Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Budaya olahraga akan menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi, dan persatuan, serta perdamaian. Olahraga merupakan wahana pembelajaran yang efektif untuk pendidikan karakter.

“Mari kita gerakan masyarakat dan pihak swasta untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembudayaan olahraga melalui penyediaan sarana dan prasarana, pendanaan serta menggalakan event-event olehraga,” kata Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Lebih lanjut, Sekda Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P mengatakan bahwa Pemerintah maupun Pemerintah Daerah menjadi penggerak dan fasilisator dalam mewujudkan aktivitas olahraga di masyarakat.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id