Selasa, 23 Oktober 2018

Bunda PAUD: Himpaudi Kecamatan Dibentuk Untuk Memajukan PAUD

Diterbitkan tanggal 01 Juni 2017

Nanga Bulik – Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lamandau yang sudah dilantik, bisa langsung bekerja untuk memajukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Lamandau.
Hal tersebut disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Lamandau, Maria Neva Marukan saat menghadiri pelantikan pengurus Himpaudi Kecamatan Periode 2017-2021, Rabu (31/5/2017) kemarin.
“Dengan dibentuknya Himpaudi Kecamatan ini dengan diketuai oleh Ibu Camat Bulik dan Batangkawa diharapkan dapat memberi dampak yang positif bagi perkembangan PAUD di Kecamatan”, kata Bunda PAUD Kabupaten Lamandau, Maria Neva Marukan.
Beliau juga berharap pengurus Himpaudi kecamatan bisa membuat program yang jelas dan memberi manfaat bagi PAUD di kecamatan dan desa-desa, serta bisa bersinergi dengan kegiatan Himpaudi Kabupaten.
“Himpaudi ini merupakan wadah untuk menaungi guru-guru PAUD. Pengurusnya bisa dari akademisi, guru, pegawai negeri, pemerhati PAUD maupun swasta yang peduli pendidikan”, kata Maria Neva Marukan.
Lebih lanjut, Beliau menjelaskan Himpaudi juga dapat menjembatani guru agar mendapat pelatihan dalam meningkatkan kompetensi guru dan membantu akreditas sekolah.
Kabupaten Lamandau menjadi yang pertama kali di Kalimantan Tengah yang sudah memiliki pengurus Himpaudi tingkat kecamatan.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id