Rabu, 20 Juni 2018

Bunda PAUD Lamandau Raih Juara II Tingkat Nasional

Diterbitkan tanggal 22 Juni 2015

Nanga Bulik – Bunda PAUD Kabupaten Lamandau Maria Neva Merliana Marukan, SH kembali meraih penghargaan di tingkat nasional dengan mendapat juara dua kategori peningkatan kerjasama dengan mitra PAUD dalam Bunda PAUD Kabupaten/Kotamadya Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015, Jum’at (5/12/2014) lalu di Yogyakarta.

Kemendikbud RI melaksanakan Lomba Apresiasi Bunda PAUD berprestasi Nasional, dengan tiga kategori, yaitu ketuntasan satu desa satu PAUD, APK, dan Kemitraan. Bunda PAUD Kabupaten Lamandau menjadi finalis dalam kategori kemitraan, menyisihkan ratusan Bunda PAUD se-Indonesia.

“Keberhasilan Bunda PAUD ini berkat sinergisitas Pemkab Lamandau dan juga karena jumlah partisipasi dunia usaha yang peduli PAUD semakin meningkat,” kata Bunda PAUD Kabupaten Lamandau Maria Neva Merliana Marukan, SH saat ditemui dikediamannya.

Dengan didapatnya penghargaan ini, semakin membuktikan perkembangan pembangunan PAUD di Kabupaten Lamandau sangat signifikan, terbukti dengan adanya Perda PAUD, yang diawali dengan instruksi Bupati, diimplementasikan dengan MoU Bunda PAUD, Pemkab Lamandau dengan dunia usaha, semakin memperkuat legitimasi pengembangan PAUD di Kabupaten Lamandau.

“Saya bersyukur masih dapat berkontribusi positif untuk pengembangangan PAUD, apa yang saya raih ini, baik tahun 2013, maupun 2014, semuanya saya persembahkan buat semua PAUD di Kabupaten Lamandau,” kata Maria Neva Merliana Marukan, SH.
Lebih lanjut, beliau berharap prestasi ini menjadi motivasi kita, segenap lapisan masyarakat, untuk bahu membahu mempersiapkan generasi emas Kabupaten Lamandau.

Prestasi ini bukan yang pertama kali didapat oleh Bunda PAUD Kabupaten Lamandau. Sebelumnya, tahun 2013, Maria Neva Merliana Marukan, SH juga berhasil keluar menjadi pemenang pertama Bunda PAUD berprestasi tingkat Nasional.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id