Senin, 22 Oktober 2018

Bupati Hadiri Pentahbisan Imam Pius Norfiansyah, SVD

Diterbitkan tanggal 29 Agustus 2015

Nanga Bulik – Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P, Jum’at (28/8) kemarin menghadiri perayaan Tahbisan Imamat Diakon Pius Norfiansyah, SVD oleh Mgr. Aloysius M. Sutrisnaatmaka, MSF di Lapangan Kelurahan Kudangan Kecamatan Delang.

Tahbisan imam merupakan puncak segala persiapan seorang pria pilihan untuk menjadi imam kristus. Dimana sebelumnya imam tersebut telah melewati berbagai tahapan akademik di keuskupannya untuk menjadi seorang imam.

Imam tersebut nantinya memiliki peranan untuk menyebarkan Injil, menggembalakan umat, dan merayakan ibadat Ilahi sebagai imam-imam Perjanjian Baru yang sejati.

“Saya ikut terharu dan bangga menyaksikan perayaan tasbisan imam ini karena Pastor Pius Norfiansyah, SVD merupakan orang asli daerah dan merupakan orang besar yang dibesarkan oleh Paroki Santo Yosep Kudangan, Kecamatan Delang,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P.

Sementara itu, saat prosesi pentahbisan Mgr. Aloysius M. Sutrisnaatmaka, MSF berpesan kepada Diakon Pius Norfiansyah, SVD agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai ajaran Allah. Setelah prosesi pentahbisan, Pastor Pius Norfiansyah, SVD akan ditugaskan di Brazilia, Brazil.

Pastor Pius Norfiansyah, SVD mengaku bahwa perjalanan besarnya ini berawal dari sebuah kondisi sederhana dan banyak hal yang menjadi factor bagi beliau yang pada akhirnya menerima undangan Tuhan untuk menjadi Imam.

“Saya akan memposisikan diri sebagai jembatan bagi setiap umat dengan Tuhan, serta dari Tuhan kepada umat,” kata Pastor Pius Norfiansyah, SVD.

Perayaan tahbisan tersebut berjalan cukup meriah dan khidmat. Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri kurang lebih 2000 orang, termasuk para pejabat seperti Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P, Wakil Ketua DPRD Lamandau FX. Perwiragato, dan perwakilan SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau, serta seluruh pastur paroki se Kalimantan Tengah.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id