Kamis, 21 Juni 2018

Bupati Hadiri Perayaan Natal GBI Victory Nanga Bulik

Diterbitkan tanggal 05 Desember 2014

Nanga Bulik – Umat Kristiani GBI Victory Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau merayakan natal, Kamis (4/12) kemarin, di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang. Bupati Lamandau turut hadir dalam perayaan ini.

Ketua Panitia Imanuel, SH., M.A.P mengatakan perayaan natal ini merupakan momentum bagi seluruh umat manusia untuk meningkatkan kesadaran manusia bahwa keselamatan telah Tuhan anugerahkan bagi manusia yang percaya kepadaNya.

“Sebagai umat yang telah menerima anugerah keselamatan, kita wajib memelihara keselamatan yang telah Tuhan anugerahkan dan senantiasa membagi kasih anugerah yang telah kita terima bagi sekeliling kita,” kata Ketua Panitia Imanuel, SH., M.A.P.

Perayaan natal sendiri pada hakekatnya menjadi sarana untuk peningkatan kualitas hidup beragama untuk Umat Kristiani. Beliau berharap dengan meningkatnya kualitas hidup beragama, dapat meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Tema yang diambil untuk perayaan ini yaitu “Berjumpa dengan Allah dalam keluarga”. Tema ini mengandung makna melalui keluarga yang sudah berjumpa dengan Allah makan akan membawa atmosfir positif bagi sendi-sendi kehidupan umat Kristiani.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lamandau Ir. Marukan mengatakan bahwa sangat mendukung perayaan natal tersebut. “ Saya bahagia karena natal ini berjalan dengan meriah dan dihadiri banyak umat dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kabupaten Lamandau,” ujar Beliau.

Ditengah kemajemukan masyarakat Kabupaten Lamandau, Bupati berpesan agar selalu menjaga toleransi antar umat beragama. Hal tersebut juga sebagai upaya mendukung visi dan misi Pemkab Lamandau.

Pada perayaan Natal GBI Victory ini selain dimeriahkan dengan berbagai penampilan paduan suara dan vocal group. Bupati juga memberikan bingkisan tali asih kepada para pendeta yang hadir dan kepada pembicara dari Jakarta Pdt. Isak Tulus, S.Th.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id