Kamis, 21 Juni 2018

Bupati Lamandau Buka Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten

Diterbitkan tanggal 24 September 2017

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Marukan secara resmi membuka Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-IV di Lapangan Kartawana, Nanga Bulik, Sabtu (23/9/2017) malam.

Pembukaan FSQ tingkat kabupaten ini digelar bersamaan dengan kondisi cuaca di kota Nanga Bulik saat itu dilanda hujan deras hampir sepanjang malam. Namun acara pembukaan tetap berlangsung meriah.

Marukan menyebut FSQ tingkat kabupaten ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun. Selain sebagai salah satu bentuk syiar agama, kegiatan ini juga diharapkan menjadi sarana menciptakan seniman dan seniwati muslim yang andal.

“Selain itu kegiatan ini juga saya harap dapat menjadi media dakwah agama yang positif, termasuk dapat memacu pembangunan mental spiritual bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Lamandau, Tommy Hermal Ibrahim mengatakan pembangunan mental spiritual adalah langkah strategis dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua Panitia FSQ Kabupaten Lamandau, Mardali menyebut ada 228 peserta yang akan unjuk kebolehan dalam kegiatan yang rencananya akan berlangsung mulai 23-26 September 2017.

Dalam FSQ ini akan memperlombakan 10 10 cabang. Yakni cabang lomba seni qasidah rebana klasik remaja putra, seni qasidah rebana klasik remaja putri, seni Hadrah, dan bintang vokalis dewasa putra.

Selanjutnya bintang vokalis dewasa putri, bintang vokalis remaja putra, bintang vokalis remaja putri, bintang vokalis anak-anak putra, bintang vokalis anak-anak putri dan cabang lomba fashion benang bintik putra putri.

Sumber : Borneonews
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id