Kamis, 21 Juni 2018

Bupati Lamandau Canangkan Pekan Imunisasi Nasional

Diterbitkan tanggal 14 Maret 2016

Nanga Bulik – Guna menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P telah melakukan pencanangan PIN di Pustu Translokal, Jalan Melati, Nanga Bulik, Kamis (10/3) kemarin.

Pemberian vaksin Polio ini akan berlangsung hingga 15 Maret mendatang, dimana sasarannya diberikan kepada anak yang berusia 0 s.d 59 bulan. Ada 110 posko pelayanan yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamandau.

“Pemberian vaksin untuk mencegah penyakit polio ini sangat penting kita lakukan agar anak-anak kita nantinya bebas dan terhindar dari penyakit polio”, kata Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P saat memberikan sambutan.

Beliau berharap melalui pelaksanaan program ini akan tercapai eradikasi polio di dunia pada tahun 2020 nanti sehingga tercipta suatu generasi yang cerdas dan sehat, dan ini harus dimulai sejak dini salah satunya adalah melalui kegiatan ini.

“Saya mengharapkan kepada semua pihak terkait, baik itu dinas kesehatan, puskesmas, para camat, kepala desa dan lurah, untuk tidak melewatkan satu anak sekalipun dalam pemberian vaksin polio ini. Saya tidak ingin mendengar ada anak di Kabupaten Lamandau yang nantinya terkena penyakit polio “, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, dr. Jozeb MF. Rumouw, M.Si mengatakan jadwal pelaksanaan PIN Polio sudah disosialisasikan melalui spanduk atau banner dan pengumuman di masjid-masjid serta gereja.

“Untuk vaksin, semua sudah didistribusikan kemasing-masing puskesmas. Setelah pencanangan ini, semua petugas puskesmas akan memberikan pelayanan disetiap pos yang sudah disediakan di wilayahnya masing-masing”, kata dr. Jozeb MF. Rumouw, M.Si.

Sumber: Humas Kabupaten Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id