Selasa, 23 Oktober 2018

Bupati Lamandau Terima Kunjungan Gubernur Kalbar

Diterbitkan tanggal 21 September 2015

Nanga Bulik – Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H, Minggu (20/9) kemarin mengunjungi Bupati Lamandau Ir. Marukan, M.A.P di Rumah Jabatan Bupati, Komplek Perkantoran Pemda Bukit Hibul.

Rombongan Gubernur Kalbar tersebut tiba pukul 18.30 WIB dan disambut langsung oleh Bupati. Kedatangan Gubernur Kalbar sendiri menurut Ir. Marukan, M.A.P bukan kunjungan kedinasan tetapi atas undangan dari Beliau.

“Kunjungan ini merupakan acara kekeluargaan, bukan kedinasan. Yang hadir sendiri khususnya adalah umat khatolik,” kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P saat ditemui disela acara.

Bupati menilai Drs. Cornelis, M.H adalah sosok pimpinan Dayak yang sukses sebagai Gubernur. Karena itulah, Beliau ingin belajar dari Drs. Cornelis, M.H, dalam mengelola kerukunan hidup antarumat beragama di Kalbar.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H yang sekaligus sebagai Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) mengajak masyarakat Lamandau untuk melestarikan dan mengembangkan adat dan budaya Dayak.

“Mari kita melestarikan dan mengembangkan adat dan budaya Dayak sesuai dengan aturan dan nilai-nilai yang ada, undang-undang dan mencintai lingkungan,” kata Drs. Cornelis, M.H.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id