Kamis, 21 Juni 2018

Bupati Lantik Pengurus GOW Kabupaten Lamandau

Diterbitkan tanggal 24 November 2014

Nanga Bulik – Jum’at (14/11) kemarin, Bupati Lamandau, Ir. Marukan melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamandau periode 2014-2018 di hotel Putri Tunggal, kota Nanga Bulik,.

Dalam sambutanya, Ir. Marukan menjelaskan bahwa GOW yang menjadi wadah seluruh organisasi wanita kedepan dan diharapkan dapat lebih memperjuangkan wanita di era kesetaraan gender dewasa ini.

“Wanita bukan makhluk lemah, justru wanita memiliki potensi yang besar untuk bisa maju dan sejajar dengan pria. Baik potensi intelektual, emosional, maupun spiritualnya,” ujar Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Bupati memberikan contoh dalam hal politik, seperti menjadi wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD.

“Semestinya kuotanya minimal 30 persen, namun sudah dua periode, anggota DPRD Kabupaten Lamandau yang wanita hanya satu orang saja,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Dijajaran pemerintah Kabupaten Lamandau, Bupati mengatakan bahwa dirinya telah berupaya memperjuangkan kesetaraan gender. Dimana saat ini sudah ada jabatan dua kepala dinas serta tiga camat yang diisi oleh wanita.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berjanji bahwa pemerintah akan selalu mendukung semua kegiatan GOW yang positif. Beliau memberikan pesan khusus kepada pengurus GOW agar para wanita bisa mengembangkan seluruh potensinya.

Sementara itu, ketua GOW yang baru saja dilantik, Dra. Hj. Endang Rustiningsih, M.A.P, mengatakan bahwa tugas organisasi yang dipimpinya adalah menghimpun kegiatan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Lamandau.

“Meskipun tidak semua organisasi wanita aktif, namun saat ini sudah ada 11 organisasi wanita yang berperan aktif dan tergabung dalam GOW,” kata Dra. Hj. Endang Rustiningsih, M.A.P.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id