Senin, 12 November 2018

Bupati Marukan Lepas Pawai Taaruf FSQ VII Kalteng

Diterbitkan tanggal 08 Juli 2018

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Marukan melepas peserta pawai ta’aruf Festival Seni Qasidah (FSQ) VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Nanga Bulik, Sabtu (7/7/2018) pagi.

Pelepasan peserta ditandai dengan dikibarkannya bendera star oleh Bupati Marukan yang juga Ketua Umum Panitia FSQ Kalteng 2018.

Pelepasan dilakukan dari panggung utama di komplek Masjid Jami Awaliyah, Jalan Tjilik Riwut, Nanga Bulik.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, pawai ta’aruf ini pada FSQ tingkat Kalteng ini secara resmi saya buka,” ucap Marukan didampingi sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai kabupaten dan kota.

Seiring dengan dilepasnya peserta pawai ini pula, setiap peserta yang mewakili kafilahnya mulai berjalan menyusuri rute pawai yang telah ditentukan panitia.

Pantauan Borneonews, setiap peserta dari setiap perwakilan kafilah berusaha menampilkan yang terbaik.

Selain banyak mobil hias yang bernuansa islami, tidak sedikit pula peserta dari sejumlah kafilah yang menyertakan iring-iringannya dengan menampilkan kesenian tari khas daerahnya.

Diketahui, pawai ta’aruf ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan FSQ yang tetap mendapatkan penilaian khusus dari panitia sekalipun sifatnya bukan merupakan cabang inti yang dilombakan.

Marukan berharap agar penyelenggaraan FSQ VII tingkat Kalteng yang akan resmi dibuka pada malam nanti itu bisa berjalan lancar.

Sumber : Borneonews, Oleh Hendi Nurfalah, 07 Juli 2018 – 12:42 WIB

 

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id