Rabu, 20 Juni 2018

Bupati Marukan Serahkan Delapan Unit Mobil Operasional untuk Sejumlah Ormas

Diterbitkan tanggal 06 Desember 2017

Nanga Bulik – Bupati Lamandau Marukan menyerahkan sedikitnya delapan unit kendaraan operasional roda empat (mobil) yang merupakan bantuan hibah dari pemkab untuk sejumlah organisasi serta lembaga keagamaan di Kabupaten Lamandau. Penyerahan tahap pertama tahun 2017 itu dilakukan di halaman kantor Bupati Lamandau, Selasa (5/12/2017).

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Marukan yang kala itu didampingi Wakil Ketua DPRD Lamandau FX Perwiragato, menyebut, pemberian kendaraan operasional kepada sejumlah organisasi baik organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi kepemudaan (OKP) maupun organisasi keagamaan tersebut merupakan bentuk dari komitmen Pemkab Lamandau dalam mendukung pembangunan, khususnya dalam hal pembangunan sumber daya manusia.

“Dalam visi misi pemerintahan sudah jelas, kami ingin mewujudkan masyarakat Lamandau yang beriman dan bertaqwa sesuai agamanya masing-masing sehingga bantuan inipun diharapkan dapat menunjang kinerja organisasi untuk berkarya lebih optimal lagi,” katanya.

Ada banyak alasan kenapa bantuan untuk ormas dan lembaga keagamaan ini diutamakan. Antara lain karena pembangunan sumberdaya manusia melalui pondasi keimanan dan ketakwaan terbukti telah menjadikan masyarakat Lamandau hidup tentram dalam kemajemukan. “Artinya, meskipun terkadang pembangunan SDM ini tidak dapat diukur dengan angka-angka, manfaatnya sangat terasa,” katanya.

Selebihnya, Marukan berharap agar bantuan kendaraan hibah tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Ia juga mengingatkan, agar bantuan ini dapat dijaga serta dirawat dengan baik.

Sementara itu, delapan unit kendaraan hibah yang diserahkan di tahap pertama itu dengan rincian mobil mini bus Toyota Rush untuk FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Lamandau, sedangkan tujuh lainnya adalah Mobil Mini Bus dengan merk Toyota Avanza seri G masing-masing untuk operasional GKE Delang, Paroki Kudangan, Operasional KNPI Lamandau, Operasional GP Ansor, Operasional Perwira Penghunbung, Ponpes Sabilul Mutaqin dan untuk Operasional Yayasan Panti Asuhan Nurul Amin.

sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id