Minggu, 21 Oktober 2018

Bupati Pantau Pembangunan Jalan Batang Kawa

Diterbitkan tanggal 08 Oktober 2014

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Ir. Marukan didampingi para pegawai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten, serta sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamandau melakukan peninjauan langsung pembangunan jalan di Kecamatan Batang Kawa Pada Selasa (7/10).

Hal ini dilakukan agar pengerjaan proyek pembangunan khususnya untuk jalan akses penghubung kabupaten dan kecamatan ini benar-benar dapat dikerjakan sesuai target dan tidak asal-asalan.

“Pantauan ini juga dimaksudkan agar kita tidak hanya menerima laporan dari pihak terkait (DPU) saja, melainkan kita juga memastikan pengerjaannya benar-benar dilaksanakan,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Dari apa yang telah di pantau, pembangunan jalan yang sedang dikerjakan tahap base B tersebut sudah cukup baik, walaupun ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki. Tapi secara umum sudah cukup baik.

Data yang diperoleh dari DPU, diketahui bahwa pembangunan jalan dilaksanakan hingga proses pengaspalan sepanjang 2 km. Dari 2 km tersebut didapati sedikitnya enam proyek pembangunan gorong-gorong (jembatan kecil).

“Selain Dinas Pekerjaan Umum, pemantauan kali ini juga melibatkan pihak DPRD yang baru saja dilantik. Hal ini dimaksudkan agar para anggota dewan tersebut juga mengetahui sejumlah pekerjaan yang saat ini sedang dikerjakan Pemda,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Pembangunan ruas jalan yang menghubungkan jalan Trans Kalimanantan ke Kecamatan Batang Kawa tersebut sudah memasuki agregat base B, dan sebentar lagi base A kemudian pengaspalan.

Sesuai pantauan, dari ke-6 jembatan gorong-gorong yang harus dikerjakan di ruas jalan tersebut, ada 4 gorong-gorong yang masih belum selesai dikerjakan, Namun demikian, Bupati juga secara langsung meminta agar pihak rekanan cepat mengerjakannya.

Sementara, ketua DPRD Lamandau, H. Tommy Hermal Ibrahim, mengatakan bahwa pembangunan akses transportasi tersebut memang sangat diperlukan masyarakat. Ia juga meyakini bahwa dengan dibangunnya jalan tersebut akan semakin mengangkat pembangunan daerah khususnya di Kecamatan Batang Kawa. Khususnya pada sisi perekonomiannya.

“Atas nama DPRD kami tentu sangat mendukung, karena memang pembangunan ruas jalan ini harus menjadi prioritas program pembangunan daerah, karena juga sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Beliau.

Sumber: Humas Kab. Lamnadau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id