Sabtu, 18 Agustus 2018

Bupati Resmi Buka STQ VII Tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2017

Diterbitkan tanggal 19 Maret 2017

Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P. resmi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VII Tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2017 di halaman Kantor Camat Bulik, Sabtu (18/3).
Kegiatan yang diikuti oleh kafilah dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Lamandau tersebut berlangsung dari tanggal 17 sampai 21 Maret 2017
”Kita menyambut gembira dan bersyukur telah diselenggarakannya STQ VII Tingkat Kabupaten Lamandau, karena banyak manfaat yang dapat kita petik dari kegiatan ini”, Kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P.
Beliau menjelaskan dalam penyelenggaraan STQ ini, setidaknya kita sedang melakukan empat upaya sekaligus dalam kehidupan beragama. Yang pertama STQ adalah sarana Syiar Islam, kedua sebagai upaya memelihara Al-qur’an, ketiga menguatnya jalinan persaudaraan sesama muslim dan persaudaraan sesama umat manusia, terakhir pelaksanaan STQ diyakini dapat memberikan lapangan kerja dan tambahan pendapatan bagi pelaku usaha di daerah tempat pelaksanaan STQ dalam hal ini di Kelurahan Nanga Bulik dan sekitarnya.
“STQ merupakan wahana mencetak generasi Qur’ani yaitu generasi yang mencintai bentuk Al-Qur’an, mencintai seni lagu dan tulisan Al-Qur’an, serta mencintai isi kandungan Al-Qur’an”, Kata Ir. Marukan, M.A.P.
Beliau berharap semoga dengan adanya kegiatan STQ ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kita dalam upaya meningkatkan pembangunan khususnya bidang mental spiritual di Kabupaten Lamandau.
Sementara itu, H. Gujaliansyah, Ketua Panitia STQ VII mengatakan cabang lomba yang diikuti oleh seluruh kafilah diantaranya tilawah Al-Qur’an, tahfidz Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an, fahmil Quran, syahril Quran, khatil Quran, musabaqoh Al-Qur’an dan pawai ta’aruf.
Sebelumnya, kegiatan STQ ini diawali dengan pelantikan Dewan Hakim, kemudian dilanjutkan dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti seluruh kafilah dari kecamatan serta seluruh masyarakat pendukung STQ.
Sumber: Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kab. Lamandau
Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id