Rabu, 20 Juni 2018

Bupati Terima 246 Mahasiswa Untama Yang KKN di Lamandau

Diterbitkan tanggal 19 Juli 2016

Nanga Bulik – Sebanyak 246 Mahasiswa Universitas Antakusuma (Untama) Pangkalan Bun mengikuti acara serah terima mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Lamandau, Senin (18/7) di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang, Nanga Bulik.

Penerimaan mahasiswa KKN dari Untama ini ditandai dengan serah terima peserta dari Rektor Untama Prof. Dr. Ir. Jeffrie Watimena kepada Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P.

“Saya berharap mahasiswa yang KKN ini nantinya apabila sudah ada di desa mampu beradaptasi dengan masyarakat desa. Selain itu, juga punya strategi pendekatan dengan masyarakat karena hal itu sangat penting agar keberadaan mahasiswa diterima masyarakat”, kata Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P.

Beliau juga menjelaskan bahwa mahasiswa KKN tidak boleh membedakan kelompok apapun yang ada di desa. Mahasiswa tidak hanya bisa membantu secara fisik, tetapi juga membantu dengan cara membagikan ilmu yang sudah didapatkan selama kuliah.

Dikesempatan yang sama, Rektor Untama Prof. Dr. Ir. Jeffrie Watimena mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pemerintah Kabupaten Lamandau yang telah menerima mahasiswa yang akan melaksanakan program KKN.

“Tahun ini program KKN Untama dilaksanakan di luar Pangkalan Bun yaitu dilaksanakan di Lamandau, tentunya ini merupakan kemajuan dan pengalaman luar biasa bagi Untama”, kata Prof. Dr. Ir. Jeffrie Watimena.

Sementara itu, Mahasiswa Untama dibagi menjadi 22 kelompok yang melaksanakan KKN di 22 desa di tiga kecamatan, meliputi Kecamatan Bulik (8 desa), Menthobi Raya (6 desa) dan Sematu Jaya (8 desa). Mereka akan mengikuti program KKN selama dua bulan ke depan terhitung sejak 18 Juli 2016.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id