Rabu, 20 Juni 2018

Calon Jema’ah Haji Lamandau Ikuti Manasik Haji

Diterbitkan tanggal 12 Agustus 2015

Nanga Bulik – Calon Jema’ah Haji Lamandau mengikuti manasik haji yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Selasa (11/8) kemarin di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).

Kegiatan yang merupakan latihan menjalankan ibadah tersebut tidak hanya diikuti oleh Calon Jema’ah Haji yang berangkat tahun ini, tetapi juga Calon Jema’ah Haji yang sudah masuk ke daftar tunggu untuk keberangkatan tahun mendatang.

“Dengan digelarnya manasik haji ini para peserta harus benar-benar memperhatikan materi ibadah haji yang disampaikan pembimbing, agar ketika berada di tanah suci tidak bingung,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Lebih lanjut, Beliau mengatakan apabila masih ada hal yang kurang paham atau tidak tahu para Calon Jema’ah Haji harus bertanya.
“Semoga Calon Jema’ah Haji yang telah mengikuti manasik haji ini bisa menjadi haji yang mandiri ketika ditanah suci,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P

Bagi pembimbing, Wabup berpesan agar materi atau praktik yang disampaikan harus mudah dimengerti agar Calon Jema’ah Haji tidak kebingungan karena melalui manasik haji ini Calon Jema’ah Haji dapat menerima gambaran ketika mereka berada ditanah suci.

Sementara itu, Calon Jema’ah Haji Kabupaten Lamandau yang berangkat ke tanah suci tahun ini sangat sedikit jika dibanding tahun sebelumnya, yaitu hanya enam orang. Hal ini dikarenakan penghitungan kuota berdasarkan provinsi, bukan kabupaten.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id