Jumat, 17 Agustus 2018

CPNS Formasi Tahun 2013 Diambil Sumpah/Janji

Diterbitkan tanggal 18 Oktober 2015

Nanga Bulik – Sebanyak 136 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2013 mengikuti pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kamis (15/10) di aula BKPP Lamandau.

Pengambilan sumpah/janji PNS yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi CPNS/PNS yang baru diangkat menjadi PNS.

“Pengambilan sumpah/janji ini wajib diikuti oleh CPNS yang diangkat menjadi PNS agar mereka sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa PNS harus dibina sedemikian rupa sehingga mempunyai kesetiaan dan ketaatan penuh terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara dan pemerintah.

“Saya berharap PNS yang baru diambil sumpah/janjinya dapat menanamkan sikap loyalitas terhadap pimpinan sehingga tercipta suatu hubungan kerja yang sehat dan harmonis antara pimpinan dan bawahan,” kata Wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPP Kabupaten Lamandau Dr. Meigo, S.Pd, M.Si melaporkan bahwa sebenarnya ada 155 orang untuk CPNS formasi tahun 2013 tetapi hanya 136 orang yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS.

“Selain CPNS formasi tahun 2013, pengambilan sumpah/janji ini juga diikuti oleh PNS lama yang belum diambil sumpah/janjinya sebanyak 91 orang,” kata Dr. Meigo, S.Pd, M.Si.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id