Sabtu, 18 Agustus 2018

Dapat Bantuan, Masyarakat Bakonsu Telah Mampu Kelola Listrik Secara Mandiri

Diterbitkan tanggal 01 Juni 2016

Nanga Bulik – Masyarakat Desa Bakonsu, Kecamatan Lamandau sekarang telah mampu mengelola listrik secara mandiri setelah adanya program penerangan listrik desa. Masyarakat sudah dapat menikmati penerangan listrik untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Lamandau, Imanuel, SH., M.A.P saat meresmikan penggunaan listrik yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat Desa Bakonsu, Selasa (31/5) kemarin.

“Semoga hal ini dapat menjadi contoh untuk desa atau daerah lain di Kabupaten Lamandau yang belum terjangkau jaringan listrik milik PLN”, kata Camat Lamandau, Imanuel, SH., M.A.P.

Beliau menjelaskan bahwa listrik yang ada di Desa Bakonsu ini menggunakan generator berdaya 50 kva dan kabel-kabel jaringan yang berasal dari bantuan salah satu perusahaan. Tetapi untuk bangunan tempat generator, tiang-tiang listik dan jaringan kerumah-rumah merupakan swadaya masyarakat setempat.

“Saya sangat mengapresiasi dengan bantuan dari pihak perusahaan ini. Karena dengan adanya listrik ini dapat menunjang aktivitas masyararakat sehari-hari terutama pada malam hari”, kata Imanuel, SH., M.A.P.

Beliau berpesan dalam proses pengelolaan listrik secara mandiri tersebut masyarakat harus ikut merawat dan menjaga serta bertanggung jawab terhadap semua sarana dan prasarana yang ada.

Sementara itu, Perwakilan dari perusahaan yang memberikan bantuan listrik, Asep Jajuli mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen CSR perusahaannya.

“Kami berharap kepada kemandirian desa agar semua potensi yang dimiliki desa dapat dikembangkan bersama-sama. Sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara bersama-sama “, kata Asep Jajuli.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id