Sabtu, 18 Agustus 2018

Desa Bunut Wakili Lamandau dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

Diterbitkan tanggal 12 Maret 2016

Nanga Bulik – Desa Bunut di Kecamatan Bulik menjadi wakil desa terpilih yang mewakili Kabupaten Lamandau dalam lomba Posyandu terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2016.

Tim Penilai Lomba dari Provinsi Kalimantan Tengah yang di dampingi oleh Asisten III Setda Kabupaten Lamandau, Drs. Albert Jakat, M.Ed dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamandau, Maria Neva Marukan meninjau langsung kegiatan Posyandu, Jumat (11/3) kemarin di Aula Desa Bunut.

“Maksud dan tujuan kami kemari untuk melihat langsung fakta dilapangan agar data yang telah dikirim kepada kami dapat kami verifikasi dan evaluasi apakah benar adanya”, kata Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Syamsudin, M.Si.

Beliau mengatakan kedatangan tim penilai ini juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para kader dalam melaksanakan tugasnya yang dilaksanakan dengan tulus ikhlas tanpa pamrih.

“Kami memberikan penghargaan kepada posyandu yang melaksanakan kegiatannya dengan baik dengan mengacu pada indikator-indikator penilaian yang ada”, kata Drs. Syamsudin, M.Si.

Posyandu sendiri merupakan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang lebih mengutamakan peran serta masyarakat dalam pemenuhan pelayanan kesehatan dasar dan gizi keluarga.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id