Rabu, 24 Oktober 2018

Dinkes Pastikan Lamandau Bebas Vaksin Palsu

Diterbitkan tanggal 21 Juli 2016

Nanga Bulik – Kepala Dinas Kesehatan Lamandau, dr. Jozeb MF. Rumouw, M.Si memastikan Kabupaten Lamandau bebas dari vaksin palsu dan tidak ada pihak atau klinik kesehatan baik milik pemerintah maupun perseorangan yang menggunakan vaksin palsu.
dr. Jozeb MF. Rumouw, M.Si menjelaskan di Kabupaten Lamandau semua menggunakan vaksin resmi dari pemerintah pusat, tidak ada vaksin lain selain itu, baik itu untuk vaksin dasar maupun vaksin lanjutan.

“Vaksin yang ada di Lamandau aman, stok vaksin yang ada di Dinkes merupakan kiriman dari pemerintah pusat dan jumlahnya sangat melimpah”, kata Kepala Dinkes, dr. Jozeb MF. Rumouw, M.Si saat ditemui dikantornya beberapa waktu lalu.

Beliau mengatakan sangat kecil kemungkinan adanya peredaran vaksin diluar vaksin resmi yang ada. Untuk pemberian vaksin dari pusat untuk masyarakat ini pun gratis, baik vaksin dasar maupun lanjutan.

“Vaksin yang kita miliki ini didapat langsung dari produsen resmi Biofarma”, kata dr. Jozeb MF. Rumouw, M.Si.

Beliau menghimbau agar masyarakat di Lamandau tetap tenang dan tidak terpengaruh, tidak usah takut karena Lamandau aman dari vaksin palsu.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id