Jumat, 17 Agustus 2018

Dr. Jozeb Kembali Terpilih Jadi Ketua PMI Lamandau

Diterbitkan tanggal 16 Oktober 2015

Nanga Bulik – Pada Jum’at (16/10) kemarin, bertempat di aula Dinas Kesehatan digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Lamandau untuk memilih kepengurusan PMI baru periode 2016-2020.

Dalam muskab tersebut, Dr. Jozeb MF. Rumouw, M.Si yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau terpilih sebagai Ketua PMI yang baru.

“Pengurus baru PMI Lamandau ini harus dapat mengoptimalkan kesiapsiagaan seluruh jajaran pengurus PMI sampai di kecamatan dan desa, serta selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lain seperti BPBD, Dikjar, Dinsos, Dinkes dan SKPD lain.” Kata Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Nahson Taway.

Muskab PMI yang diikuti 44 orang dari pengurus provinsi dan kabupaten ini selain memilih pengurus baru juga sekaligus untuk merumuskan program kerja dan rencana strategis untuk masa mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P saat membuka muskab berharap ada kesepakatan bersama untuk menentukan berbagai program terobosan dalam upaya peningkatan akses serta pengembangan dan kemajuan PMI Lamandau.

“Jika hal tersebut terwujud maka PMI mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat di Kabupaten Lamandau ini, “ kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

PMI sendiri mempunyai tugas-tugas pokok, diantaranya adalah memberikan pelayanan atau pengelolaan transfusi darah, memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan berbasis masyarakat, kesiapsiagaan bantuan dan penanganan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan terutama generasi muda dan banyak lagi yang lainnya.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id