Selasa, 19 Juni 2018

Dua Desa di Sematu Jaya Butuh Realisasi Penerangan PLN

Diterbitkan tanggal 06 Februari 2015

Nanga Bulik – Dua Desa yang berada di Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, yaitu desa Batu Hambawang dan Desa Persiapan Rimba Jaya berharap segera teralisasinya Penerangan PLN. Hal ini dikarenakan sampai saat ini (4/2) kedua Desa tersebut belum ada Penerangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Sematu Jaya Drs. Budi Prastowo dalam laporannya di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Sematu Jaya yang di gelar di aula Kecamatan Sematu Jaya.

“Untuk Desa Batu Hambawang sebenarnya untuk jaringan sudah terpasang tetapi belum tersambung ke rumah-rumah penduduk, sedangkan desa persiapan rimba jaya belum terjangkau,” kata Camat Sematu Jaya Drs. Budi Prastowo.

Harapan kami, lanjut Beliau, melalui dinas terkait, yang dalam hal ini melalui Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Lamandau untuk kedua desa tersebut segera terealisasi, karena Desa Perispan Rimba Jaya terletak di jalan poros Trans Kalimantan dan merupakan pintu gerbang masuk ke Kabupaten Lamandau.

“Selain itu, saya juga mohon untuk masalah status desa persiapan rimba jaya agar menjadi desa definitif, dengan harapan setelah menjadi desa definitif, kesejahteraan masyarakat desa akan semakin meningkat,” ujar Camat Sematu Jaya Drs. Budi Prastowo.

Kecamatan Sematu Jaya sendiri, secara administrasi pemerintahan terbagi atas tujuh Desa definitif dan satu Desa Pesiapan. Hubungan transportsi antar desa dapat dijangkau melalui jalan darat dan jarak ibu kota kecamatan dengan kabupaten kurang lebih 15 km.

Sementara itu, Bupati Lamandau yang diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Lamandau Ir. Mahruni mengatakan bahwa usulan yang di sampaikan Camat Sematu Jaya dalam Musrenbang tingkat kecamatan ini hasilnya nanti akan dibahas lebih lanjut dalam forum SKPD Kabupaten dan Musrenbang Kabupaten, provinsi hingga musrenbang nasional.

“Setiap usulan yang diberikan diharapkan tepat sasaran dan dapat bermanfaat dalam peningkatan ekonomi masyarakat kita, khususnya juga untuk masyarakat di Kecamatan Sematu Jaya ini,” Kata Ir. Mahruni saat menbacakan sambutan tertulis Bupati Lamandau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau.

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id