Selasa, 23 Oktober 2018

Dunia Usaha Bagikan Kartu Keadilan Sosial Kepada Masyarakat

Diterbitkan tanggal 22 Mei 2015

Nanga Bulik – Masyarakat di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau menerima kartu Keadilan Sosial yang diberikan oleh PT. Nirmala Argo Lestari dan PT. Menthobi Mitra Lestari, Kamis (21/5) kemarin di aula Putri Tunggal.

“Kegiatan penyerahan kartu keadilan sosial dari perusahaan kepada masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan program pengentasan kemiskinan,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P saat menghadiri pembukaan sosialisasi dan launching kartu keadilan sosial.

Kemiskinan merupakan masalah yang terus diupayakan untuk ditanggulangi secara bersama oleh semua pihak, seperti halnya yang dilakukan oleh pihak perusahaan seperti saat ini melalui dana Corporate Social Responsibity (CSR) dan kelompok-kelompok peduli lainnya.

Sementara itu, Ahmad Pebriandi, S.H., M.Kn Ketua Forum Masyarakat Lamandau untuk Transparasi dan Keadilan (Formalik) mengatakan ada 300 orang yang menerima dana CSR tersebut dengan rincian masing-masing penerima bantuan mendapatkan 250 ribu setiap bulannya.

“Kualifikasi masyarakat yang menerima bantuan ini antara lain masyarakat tidak mampu, anak yatim piatu tidak mampu, janda dan lansia tidak mampu,” kata Ahmad Pebriandi, S.H., M.Kn.

Lebih lanjut, Ahmad Pebriandi, S.H., M.Kn menjelaskan bahwa pemberian kartu keadilan sosial ini diharapkan masyarakat yang termajinalkan dalam sisi ekonomi terus mendapatkan perhatian dari semua pihak sehingga mereka mendapatkan keadilan sosial yang layak.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id