Selasa, 19 Juni 2018

Fashion Show Batik Ramaikan HKG TP PKK Lamandau

Diterbitkan tanggal 30 April 2015

Nanga Bulik – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lamandau dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-43 menggelar fashion show batik motif lamandau, Rabu (29/4) kemarin di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang.

“Acara ini menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan batik lamandau sebagai salah satu batik yang mempunyai ciri khas tersendiri yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P saat membuka fashion show.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lamandau, Beliau juga mengapresiasi kegiatan tersebut yang digagas oleh Tim Pengerak PKK, karena Batik Lamandau merupakan salah satu identitas daerah yang merupakan kebanggaan masyarakat Lamandau.

“Diharapkan masyarakat semakin menggemari batik corak Lamandau dan memunculkan potensi desainer pakaian batik yang diharapkan berasal dari Kabupaten Lamandau sediri,” kata Drs. H. Sugiyarto, M.A.P .

Sementara itu, Ketua TP PKK Lamandau, Maria Neva Marukan, SH mengatakan bahwa kegiatan ini digelar karena memiliki muatan kearifan lokal dan untuk melestarikan ciri khas batik lamandau serta menumbuhkan kecintaan terhadap batik tersebut.

“Kita gelar kegiatan yang tidak sekedar meriah, tetapi juga memiliki makna dan manfaat yang besar. Karena itu kegiatan ini bersifat terbuka, siapa saja boleh ikut berpartisipasi,” kata Maria Neva Marukan, SH

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id