Sabtu, 18 Agustus 2018

Festival Babukung 2016 Bundaran Rusa dan Halaman Kantor Bupati Lamandau Jadi Lokasi Pementasan

Diterbitkan tanggal 11 Oktober 2016

Nanga Bulik -Panitia Festival Babukung 2016 Kabupaten Lamandau, memastikan spot pementasan Festival Babukung akan mengambil dua tempat, yakni halaman Kantor Bupati Lamandau dan Bundaran Rusa. Lokasi ini dipilih karena luas, dan bisa menampung ribuan pengunjung.

“Jika tahun sebelumnya kita tentukan banyak titik, seperti halaman GPU dan lain sebagainya. Tapi untuk tahun ini akan dikonsentrasikan di dua titik saja yakni Bundaran Rusa dan Halaman Kantor Bupati,” kata Ketua Panitia Festival Babukung 2016, FX. Perwiragato, di Nanga Bulik, Senin (10/10/2016).

Dua lokasi itu, digunakan saat pementasan lomba, adapun untuk pembukaan dan penutupan festival secara besar tetap akan mengambil satu titik yakni di Halaman Kantor Bupati. Karena lokasinya sangat luas dan bisa menampung ribuan orang.

Lebih dari itu, Gato meyakini antusiasme masyarakat terhadap Festival Babukung ini akan sangat luar biasa. Pasanya, sambung dia, Festival Babukung sudah menjadi hajat dan kebanggaan seluruh masyarakat.

Dirinya juga memastikan, dalam pelaksanaan Festival Babukung yang akan digelar 28-30 Oktober mendatang itu, juga akan ditampilkan kesenian dari semua etnis yang ada di Bumi Bahaum Bakuba.

“Khusus untuk penari babukung, dari 88 desa dan kelurahan yang ada dipastikan akan mengirimkan utusannya. Itu belum termasuk yang dari etnis seperti Jawa, Sunda, Batak, Flores dan lain sebagainya,” terangnya.

Source : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id