Selasa, 23 Oktober 2018

Festival Seni Budaya Tingkat Kabupaten Lamandau Digelar

Diterbitkan tanggal 08 Oktober 2014

Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P, Selasa (7/10) resmi membuka Festival Seni Budaya Tingkat Kabupaten Lamandau ke-11 Tahun 2014 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang.

“Festival seni dan budaya merupakan salah satu strategi Pemkab Lamandau untuk melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Lamandau,” kata Wakil Bupati Drs. H. Sugiyarto, M.A.P saat memberikan sambutan.

Untuk itu, Lanjut Wakil Bupati Drs. H. Sugiyarto, M.A.P, semoga instansi yang terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya terus melakukan penggalian, pembinaan dan pengembangan seni budaya ini, agar dapat disajikan dan dikemas sehingga menjadi tontonan yang unik dan menarik.

Pemkab juga mendukung kegiatan ini karena ini sesuai dengan misi ke-6 yaitu “Meningkatkan Martabat Masyarakat Kabupaten Lamandau Melalui Keterlibatan Aktif Dalam Berbagai Kegiatan Olahraga, Adat dan Budaya”.

“Menurut data yang ada, Kabupaten Lamandau mempunyai potensi pariwisata yang cukup bagus sehingga dapat diajukan sebagai salah satu destinasi wisata,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P berpesan kepada kontingen yang mengikuti festival agar menjunjung tinggi sportivitas dan semangat bertanding sehingga dapat berkompetisi ke level yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Drs. Albert Jackat, M. Ed mengatakan bahwa festival ini merupakan wahana pelestarian adat dan tradisi masyarakat di Kabupaten Lamandau.

“Ada 19 jenis lomba yang akan dipertandingkan, pesertanya sendiri berasal dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Lamandau, “ pungkas Drs. Albert Jackat, M. Ed.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id