Minggu, 21 Oktober 2018

Festival Seni dan Budaya Lamandau 2017 Diramaikan Dengan 9 Cabang Lomba

Diterbitkan tanggal 09 Agustus 2017

Nanga Bulik – Festival Seni dan Budaya kabupaten Lamandau tahun 2017 dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lamandau ke 15 dan HUT RI ke 72 resmi dibuka, Selasa (8/8/2017).

Gelaran tahunan yang dibuka dengan pawai karnaval mengelilingi ruas jalan kota Nanga Bulik tersebut, untuk diprediksi akan kian meriah seiring dengan diadakannya aneka lomba.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Frans Evendi saat menyampaikan laporan pada acara pembukaan Festival Seni dan Budaya bertajuk Gebyar 15 Tahun Lamandau.

“Ada sembilan cabang yang dilombakan pada Festival Budaya tahun 2017 yang gelarannya berlangsung mulai 8 hingga 12 Agustus 2017 ini,” sebut Frans.

Lomba-lomba tersebut, sambungnya, antara lain Karnaval Budaya, Cipta Lagu Daerah, Lomba Seni Tari Kreasi, Pemilihan Bujang Dara 2017, Lomba Barayah, Lomba Bagondang, Lomba Bakata Adat, hingga Lomba Vocal Lagu Pop hingga lomba atau festival Lagu Dangdut.

Frans juga menyebut, secara konsisten beberapa kegiatan digelar dalam rangka pelestarian seni budaya lokal Kabupaten Lamandau. “Meskipun ada beberapa lomba yang sifatnya umum, tetapi mayoritas perlombaan yang kita adakan tetap mengedepankan sisi pembinaan terhadap pelestarian budaya lokal,” tukasnya.

Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id