Jumat, 17 Agustus 2018

Festival Seni Qasidah Kabupaten Lamandau Digelar

Diterbitkan tanggal 27 September 2014

Nanga Bulik – Jumat (26/9) kemarin, Festival Seni Qasidah I Kabupaten Lamandau resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P di halaman LPTQ Kabupaten Lamandau. Festival ini berlangsung selama tiga hari, dari hari Jumat hingga Minggu.

“Festival Seni Qasidah ini merupakan bentuk dakwah atau syiar islam kepada masyarakat, karena itulah saya memberikan apresiasi kepada panitia, mudah-mudahan hasilnya maksimal,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P dalam sambutannya.

Festival ini diikuti oleh 91 orang yang berasal dari Kecamatan Bulik, Kecamatan Menthobi Raya dan Kecamatan Sematu Jaya. Adapun cabang lomba yang diadakan, diantaranya Qasidah klasik remaja putri, bintang vokalis anak-anak putra putri, bintang vokalis dewasa putra putrid d an seni hadrah.

“Peserta pada festival ini merupakan perwakilan Lasqi yang merupakan perwakilan terbaik dari Kecamatan,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P

Wabup mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Lamandau mengadakan festival Seni Qasidah, karena itu hal ini dapat dijadikan pembelajaran agar kedepannya lebih baik lagi.

“Untuk peserta agar mengikuti lomba ini dengan sebaik mungkin agar hasilnya maksimal. Harapan kita dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten lamandau,” kata Wakil Bupati Lamandau Drs. H. Sugiyarto, M.A.P.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id