Sabtu, 20 Oktober 2018

Formasi Penerimaan CPNS di Lamandau Terbanyak Guru

Diterbitkan tanggal 16 September 2018

Nanga Bulik – Formasi peneriman calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lamandau tahun 2018 terbanyak guru.

“Total formasi CPNS yang dibuka untuk Kabupaten Lamandau sebanyak 200 formasi. Dengan rincian, yang paling banyak guru dengan 83 formasi, disusul tenaga kesehatan 67 formasi, dan tenaga teknis 50 formasi,” ujar Sekda Lamandau Arifin LP Lumbing, Jumat (14/9/2018).

Untuk 83 formasi guru, sebut dia, tersedia 2 formasi untuk guru TK, guru kelas untuk SD 21 formasi, guru agama Islam, Kristen dan Katolik 25 formasi, guru Penjaskes 5 formasi, guru IPA 5 formasi dan guru IPS 4 formasi.

Selanjutnya untuk guru SMP, tersedia 5 formasi untuk guru agama Islam, 8 formasi untuk guru agama kristen, 6 formasi untuk guru agama katolik dan 2 formasi untuk guru agama Hindu.

“Kemudian tenaga kesehatan tersedia 11 formasi untuk dokter umum, 3 formasi untuk dokter gigi, 5 formasi untuk apoteker, 9 formasi asisten apoteker, 9 formasi perawat, 1 formasi perawat gigi, 18 formasi bidan, 5 formasi untuk nutrisionis dan 6 formasi untuk perekam medis,” ungkap Sekda Arifin.

Sedangkan untuk 50 formasi tenaga teknis, tambah dia, 19 formasi untuk pengelola data keuangan daerah, 7 formasi untuk auditor, 6 formasi untuk penyuluh KB, dan beberapa tenaga teknis penting lainnya.

Tenaga teknis lainnya seperti penelaah data SDA, analis publikasi, keuangan, pengelola kepegawaian, kesehatan hewan, masyarakat verteriner, rehabilitasi, pelayanan sosial, rekayasa lalu lintas, perijinan angkutan jalan, analis angkutan darat, dan pengelola penata ruang.

Dia berharap, agar para camat dapat menginformasikan rencana rekrutmen CPNS ini kepada masyarakat di desa. Masyarakat pencari kerja dapat secepatnya mempersiapkan semua berkas yang dipersyaratkan, seperti scan pas foto, scan asli KTP, scan asli surat lamaran, scan asli ijazah, scan asli transkrip nilai serta scan asli dokumen pendukung lain.

Sumber : Borneonews, Oleh Heriyadi, 15 September 2018 – 08:30 WIB

 

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id