Selasa, 23 Oktober 2018

Gubernur Kalteng Kunjungi Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

Diterbitkan tanggal 03 April 2018

Nanga Bulik – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran dalam lawatannya di Kabupaten Lamandau, belum lama ini mengunjungi sejumlah ruas jalan. Di antaranya jalan dari simpang Sepaku menuju desa Bayat kecamatan Belantikan Raya.

Kemudian, ruas jalan dari desa Bayat menuju Kelurahan Tapin Bini Kecamatan Lamandau, hingga dari kelurahan Tapin Bini menuju Desa Penopa.

Dalam peninjauan jalan tersebut, Gubernur didampingi Kepala Dinas PUPR Kalteng H Shalahuddin, Bupati Lamandau Marukan, Ketua DPRD Lamandau H Tommy Hermal Ibrahim dan juga anggota Komisi III DPRD Lamandau Muhamad Ramlan, hingga unsur FKPD lainnya.

“Walaupun saya tidak bisa mengunjungi setiap desa yang ada di Kalteng, mudahan ke depan saya akan mengunjungi setiap Kecamatan. Jika di satu wilayah memiliki potensi atau sentra perekonomian, maka pemprov Kalteng tidak harus menunggu ada pelimpahan,” ujar Sugianto.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi akan turun untuk membantu pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten. Termasuk di Kabupaten Lamandau ini, yang pada intinya semua menjadi tanggung jawab Pemprov. Meskipun, tidak bisa terpenuhi secara langsung.

Sebab, kebutuhan masyarakat itu bukan hanya jalan saja melainkan sektor lainnya, seperti pendidikan dan kesehatan. “Bahkan jalan provinsi yang saat ini sebagian sudah dikerjakan, dan pihaknya juga masih menunggu jawaban dari Balai Kementerian PUPR agar infrastruktur jalan yang ada di Kalteng bisa segera di selesaikan,” jelas Sugianto.

Selain itu, ungkap dia, masalah infrastruktur jalan nasional dimana ada 2.002 km jalan sedang diselesaikan. Sementara jalan yang ada Kabupaten 12.344,27 km. Dari APBD Prov Kalteng tahun 2018 berjumlah Rp4,6 triliun semuanya digunakan untuk kepentingan masyarakat Kalteng.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lamandau Marukan mengaku sangat senang dengan kunjungan Gubernur Kalteng. Ia berharap agar Pemprov Kalteng ke depan dapat memberikan dukungan anggaran dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Lamandau ini.
Sumber : Borneonews

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id