Jumat, 17 Agustus 2018

H. Hamdhani, S. IP : Lamandau Akan Terima Bantuan 250 Ekor Sapi Australia

Diterbitkan tanggal 07 April 2015

Nanga Bulik – Anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia(DPR RI) H. Hamdhani, S.IP, Senin (6/4) kemarin melakukan kunjungan kerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau. Kunjungan disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Arifin LP. Umbing, M.A.P.

Dalam kunjungannya, H. Hamdhani, S.IP mengungkapkan bahwa pemerintah pusat akan memberikan bantuan 3 ribu ekor sapi australia untuk Provinsi Kalimantan Tengah. Sedangkan untuk Pemkab Lamandau sendiri akan menerima 250 ekor.

“Bantuan sapi tersebut merupakan wujud serius pemerintah dalam mengembangkan program peternakan sapi. 250 ekor sapi akan diterima Lamandau untuk 10 kelompok tani,” ungkap H. Hamdhani, S.IP.

H. Hamdhani, S.IP menilai bahwa program pengembangan sabi terbukti cocok untuk wilayah Kalteng. Program peternakan sapi ini dapat diintegrasikan dengan perkebunan kelapa sawit.

Lebih lanjut, H. Hamdhani, S.IP mengingatkan bagi para penerima bantuan sapi agar menyiapkan tempat yang memadai, seperti menyediakan ladang komunal sebagai tempat berkembang biak sapi tersebut.

“Untuk tahun depan saya akan mengusulkan kembali program sapi di Kalteng, dengan jumlah 5 ribu ekor. Jumlah tersebut akan kita usulkan dengan perpaduan sapi australia dan sapi bali,” kata Beliau.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Petanian dan Peternakan Lamandau Ir. Sunarto, M.A.P mengakui bahwa tahun ini [2015] Lamandau memang mendapat bantuan sapi 250 ekor. Sapi tersebut akan diberikan kepada 10 kelompok tani yang setiap kelompoknya akan mendapat 25 ekor.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id