Selasa, 23 Oktober 2018

Hari Anak Nasional, Bupati Lamandau Ajak Tingkatkan Kepedulian Pada Anak

Diterbitkan tanggal 31 Agustus 2015

Nanga Bulik – Peringatan Hari Anak Nasional yang mengambil tema “Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak”, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan memotivasi kita untuk lebih meningkatkan kepedulian pada anak.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau Drs. Tahan Sandy saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang, Sabtu (29/8).

“Tema Hari Anak Nasional ini juga dapat dijadikan acuan untuk berupaya lebih sungguh-sungguh dalam mewujudkan Kabupaten Lamandau sebagai Kabupaten Lamandau Layak Anak pada tahun 2018,’ kata Drs. Tahan Sandy.

Lebih Lanjut, beliau mengatakan ada empat hak pokok bagi anak yang kita harus penuhi, yaitu hak perawatan dan pengasuhan, hak kesehatan, hak pendidikan dan rekreasi, serta hak perlindungan dari kekerasan, ekploitasi dan diskriminasi.

Beliau juga meminta kepada semua pihak terkait untuk bersama-sama menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif menciptakan lingkungan yang berkualitas, mewujudkan peningkatan perlindungan dan tumbuh kembang anak.

Sementara itu, kepala BP3AKB Lamandau Luhut Tampubolon, SE., M.,Si selaku ketua panitia menjelaskan melalui peringatan ini juga untuk meningkatkan peran pemerintah, masyarakat, keluarga dan orang tua mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id