Jumat, 17 Agustus 2018

Hari Damkar ke-96, Pemkab Lamandau Gelar Upacara

Diterbitkan tanggal 04 Maret 2015

Nanga Bulik – Dalam rangka memperingati Hari Pemadam Kebakaran ke-96, Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar upacara, senin (2/3) di halaman Kantor Bupati Lamandau. Upacara dipimpin oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan.

Peringatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan pengorbanan petugas pemadam kebakaran dan sekaligus gerakan seruan kepada anak bangsa agar bersama-sama mencegah kebakaran.

“Melihat tugas dan fungsi serta beban kerja tanggungjawab pemadam kebakaran patut kita hargai yang setiap hari siap siaga kebakaran tanpa mengenal libur,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan saat membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Dengan bertambahnya permukiman serta semakin padatnya bangunan mempunyai ancaman kebakaran, alih fungsi lahan dan hutan yang tidak sesuai peruntukan juga dapat menyebabkan kebakaran hutan, ujar Beliau.

“Untuk itulah saya berharap Pemda agar melakukan pencegahan, pengendalian dan pemadaman dini kebakaran pemukiman, hutan dan lahan dengan sungguh-sungguh.” Kata Bupati Lamandau.

Upacara ini dihadiri oleh SKPD, unsur FKPD Kabupaten Lamandau serta anggota pemadam kebakaran. Terlihat juga tiga buah unit mobil pemadam kebakaran yang dimiliki oleh damkar Kabupaten Lamandau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id