Minggu, 21 Oktober 2018

Hari Pertama Ngantor, Bupati Disambut Acara Adat Nota Garung Panta

Diterbitkan tanggal 28 September 2018

Nanga Bulik – Hari pertama masuk kantor pasca dilantik, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan wakilnya Riko Porwanto disambut dengan acara adat Nota Garung Pantan. Kegiatan itu berlangsung di depan pintu masuk Kantor Bupati Lamandau, Kamis (27/9/2018).

Prosesi nota garung pantan berlangsung sekira pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh pihak yang hadir, meliputi Bupati dan Wakil Bupati serta istrinya masing-masing, termasuk rombongan yang turut mengantar Bupati dan Wakil yang baru dilantik pada 24 September 2018 lalu itu.

Dari pantauan, prosesi adat Nota Garung Pantang berlangsung dengan khidmat, pemandu acara juga menyampaikan bahwa ritual khas yang sakral itu dapat disimbolkan sebagai bentuk lain dari harapan untuk memutus segala halangan dan rintangan bagi pejabat yang akan mulai bertugas dan menempati tempat baru.

Kedatangan rombongan Bupati dan Wakil Bupati baru itu juga disambut hangat pejabat teras Lamandau, di antaranya mantan Pj Bupati HM Katma F Dirun, Sekda Lamandau Arifin LP Umbing, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan perwakilan unsur FKPD lainnya.

Setelah kegiatan itu, Bupati Lamandau yang baru ini kemudian menuju ruang kerjanya didampingi para pejabat.

Diketahui, hari ini Bupati dan Wabup juga dijadwalkan mengikuti kegiatan Kenal Pamit dengan mantan Pj Bupati Lamandau HM Katma F Dirun di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang.

Sumber : Borneonews, Oleh  Hendi Nurfalah, 27 September 2018 Р11:20 WIB

 

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id