Jumat, 17 Agustus 2018

IGTKI-PGRI 2014-2019 Lamandau Dilantik

Diterbitkan tanggal 24 Februari 2015

Nanga Bulik – Senin (23/2) kemarin, Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lamandau periode 2014-2019 resmi dilantik di aula Bappeda Lamandau.

IGTKI merupakan organisasi yang menaungi para guru TK dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) baik yang berstatus PNS maupun non-PNS. Pengesahan Kepengurusan IGTKI-PGRI dilakukan oleh Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalimantan Tengah, Ruan Riwu.

“Kami akan terus meningkatkan kinerja IGTKI-PGRI dengan berkoordinasi dengan semua pihak yang kompeten seperti dengan Dinas Pendidikan dan Pengajaran serta Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini),” kata Puji Darwanti, Ketua IGTKI-PGRI Lamandau yang baru.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalimantan Tengah, Ruan Riwu mengatakan bahwa 95% lembaga PAUD dan TK dikelola oleh swasta. Karena hal itulah, IGTKI memerlukan kerja sama dengan pihak swasta untuk menciptakan guru TK dan PAUD yang profesional dan handal.

“Menjadi guru yang profesional dan handal harus didukung dengan guru yang memiliki kompetensi memadai,” ujar Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalimantan Tengah, Ruan Riwu.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id