Jumat, 17 Agustus 2018

Ir. Marukan: Ciptakan Pendidikan yang Berkualitas

Diterbitkan tanggal 17 Januari 2015

Nanga Bulik – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan kehidupan suatu bangsa. Karena itulah, Pemerintah Kabupaten Lamandau berupaya maksimal melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan.

Upaya tersebut dapat dilihat dari dianggarkannnya 20% APBD untuk bidang pendidikan. “Kita sudah berupaya membangun sekolah baru baik itu dari TK sampai dengan Politeknik yang sekarang sedang dalam proses,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan saat meresmikan Gedung Sekolah SD Swasta Katolik Santo Arnoldus Janssen, Nanga Bulik, Kamis (15/1).

Tidak itu saja, Bupati juga berupaya menambah jumlah guru setiap tahun, serta meningkatkan kualitas para guru baik itu melalui sertifikasi maupun mengirim guru-guru untuk mengikuti diklat maupun melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, Pemkab Lamandau sendiri tidak pernah membeda-bedakan antara sekolah negeri dan swasta. Keduanya setara dan perlu diberi perhatian yang sama. Untuk itu, Bupati mengiatkan kepada Dinas Pendidikan dan Pengajaran untuk turut memberi perhatian kepada SD Swasta Katolik Santo Arnoldus Janssen.

“Saya berharap pihak yayasan dan sekolah dapat menciptakan pendidikan yang berkualitas demi kemajuan dan kesejahteraan bumi bahaum bakuba,” kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kepala Sekolah SD Katolik Santo Arnoldus Janssen, Sr. Imelda Ina Mega, SSpS mengaku bersyukur atas diresmikannya gedung sekolah baru dengan kapasitas 3 kelas ini.

“Saya berharap dengan fasilitas baru ini, menjadi salah satu pemecut agar kedepan anak-anak didiknya dapat lebih giat belajar dan mengejar cita-cita mereka, serta kelak dapat ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan daerah diberbagai bidang,” kata Beliau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id