Jumat, 17 Agustus 2018

Ir. Marukan: Keluarga Pondasi Utama Membangun Masyarakat

Diterbitkan tanggal 09 Januari 2015

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kamis (8/1) kemarin menggelar Perayaan Natal Gabungan Gereja-Gereja Tahun 2014 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang. Perayaan ini dihadiri oleh Bupati Lamandau.

Bupati Lamandau Ir. Marukan dalam sambutannya mengatakan untuk tahun ini perayaaan natal gabungan mengambil tema “ Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga” dan sub tema “Dengan sukacita perayaan natal bersama kita wujudkan kasih Allah bagi sesama dalam setiap keluarga dan masyarakat guna meningkatkan persatuan dan kedamaian di Bumi Bahaum Bakuba”.

“Saya sangat menyukai tema natal ini karena peran keluarga sangatlah besar dalam pembangunan suatu bangsa. Untuk mewujudkan bangsa yang besar dan kuat dimulai dari keluarga,” kata Beliau.

Lebih lanjut, menurut Bupati, Keluarga merupakan pondasi utama dalam membangun masyarakat yang maju dan sejahtera. Pada dasarnya keluarga merupakan tempat untuk tumbuh dan berkembang.

Selain itu, keluarga juga merupakan tempat untuk belajar mengasihi satu sama lain, saling menghormati, saling menolong dan saling memperhatikan.

“Dengan semangat natal dan tahun baru ini semoga kita dapat semakin meningkatkan  kinerja kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar lebih maju dan sejahtera“ kata Bupati Lamandau Ir. Marukan.

Bupati berharap perayaan natal gabungan Pemkab Lamandau yang setiap tahun diadakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat menjadi perekat dan pemersatu masyarakat melalui kegiatan keagamaan.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Natal Gabungan Drs Tahan menjelaskan bahwa natal tahun ini sedikit berbeda. Perayaan natal gabungan ini dilaksanakan tanpa ibadah seperti halnya tahun-tahun sebelumnya tetapi langsung acara perayaan natal. Hal ini karena pertimbangan, ibadah sudah dilaksanakan oleh masing-masing gereja.

“Oleh sebab itu kami mengundang seluruh kalangan agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda berbagai dominasi gereja, instansi pemerintah, swasta dan masyarakat umum unutuk merayakan natal gabungan ini,” ungkap Drs. Tahan.

Karena itulah, ratusan masyarakat terlihat antusias mengikuti perayaan natal. Hal ini terlihat dari tidak cukupnya GPU Lantang torang menampung masyarakat yang datang, sejumlah masyarakat terpaksa mengikuti acara di luar gedung.

Puncak kemeriahan perayaan gabungan ini terlihat saat artis ibukota Regina Idol ikut serta meramaikan acara. Beberapa lagu dibawakannya untuk menghibur masyarakat Lamandau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id