Minggu, 21 Oktober 2018

Ir. Marukan, M.A.P: Perempuan dan Laki-Laki Miliki Peran Yang Setara Dalam Pembangunan

Diterbitkan tanggal 29 Desember 2015

Nanga Bulik – Perempuan dan laki-laki memiliki peran yang adil dan setara didalam mencapai pembangunan berkelanjutan dan didalam memperjuangkan kesejahteraan ekonomi, sosial, politik dan hukum.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lamandau, Ir. Marukan, M.A.P dalam acara Peringatan Hari Ibu di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang, Selasa (22/12).

“Perempuan juga mendapatkan akses dan kesempatan yang sama dalam mendapatkan sumberdaya pembangunan, termasuk akses terhadap informasi, teknologi dan komunikasi serta perlakuan yang adil di muka hukum”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Sementara itu, peringatan Hari ibu kali ini mengusung tema “mari kita wujudkan kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk perlindungan perempuan dan anak”.

“Arti dan makna peringatan hari ibu ini merupakan momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia”, kata Ir. Marukan, M.A.P.

Selain itu, Beliau mengatakan peringatan hari ibu juga mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

“Mari perempuan Indonesia, kita lanjutkan cita-cita dan perjuangan para perempuan pahlawan nasional, para perempuan pejuang pendahulu kita, teruskan semangat, dedikasi dan ketulusan cinta kepada tanah air”, pungkas Beliau.

Sumber: Humas Kab. Lamandau

Share
© 2018 Website Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau | setda.lamandaukab.go.id